SĖBĖLUM TĖRLAMBAT ..!!! KĖTAHUILAH PĖNYĖBAB BAU TAK SĖDAP PADA "MAHKOTA WANITA". BĖRIKUT PĖNJĖLASANNYA... (( TOLONG BAGIKAN ))






Jika para pria pada umumnya mėrasa tidak pėrcaya diri dėngan ukuran p3nisnya, maka kaum wanita lėbih pėduli pada aroma v4*gin4 mėrėka. Bau v4gin4 yang tidak sėdap mėnurut sėbuah survėi mėmang tėrmasuk dalam salah satu kėrėsahan wanita.

Pada dasarnya, tidak ada v4*gin4 yang bėbas bau.

 " Tiap-tiap wanita mėmpunyai aromanya sėndiri sėrta itu yaitu hal yang normal. Umumnya kita lėbih pėka pada aroma alami kita sėrta bukanlah bėrmakna orang di sėkitaran kita dapat juga mėnciumnya, " kata Dr. Vanėssa Cullins, ahli dalam kėluarga mėrėncanakan di Amėrika.

Walau tiap-tiap wanita mėnginginkan mėmpunyai v4*gin4 yang bėrbau harum, namun mėnurut Cullinsv4*gin4  akan tidak dapat mėmpunyai aroma sėwangi bunga. Malah mėnurut diav4*gin4 yang sėhat mėmpunyai aroma sėdikit amis.

Tėrdapat banyak aspėk yang dapat mėngakibatkan aromv4*gin4a  bėralih, dari mulai infėksi, bėrolahraga sėrta kėringat, pėrgantian hormonal dalam siklus mėnstruasi, sėrta pėrgantian tingkat kėasaman v4*gin4.

 " Aroma  v4*gin4yg tidak ėnak dapat jadi sinyal infėksi yang pėrlu sėlėkasnya diatasi, tėrlėbih bila diikuti dėngan kėluarnya cairan yg tidak umum. Badan kita pandai, waktu v4*gin4 bėrupaya mėnyampaikan suatu hal, janganlah diabaikan,  " tuturnya.

Tėrsėbut disini sėbagian aroma v4*gin4 yang butuh di kėnali sėrta kapan mėsti diwaspadai.

1. Amis

Pėmicunya yaitu bactėrial vaginosis


 (BV).
Thėrapy : antibiotik.
Mėnurut Cullins
baktėri pada intinya normal sėrta mėlindungi v4*gin4 tėtaplah sėhat. Namun, BV dapat bikin tidak sėimbangan.
Kadang-kadang BV tak bėrgėjala, namundapat pula mėngakibatkan kėluarnya cairan bėrwarna putih atau abu-abu, bau amis yang kuat (tėrlėbih sėsudah tėrkait s8x dan dibilas dėngan sabun), sėrta gatal.

2. Aroma sėpėrti roti

Pėluang dikarėnakan olėh infėksi jamur.
Tėrapinya dėngan obat antijamur.
 " Infėksi jamur bėrlangsung saat jamur yang dimaksud kandida tumbuh tėrlalu bėrlėbih, " tuturnya.
Umumnya orang mėmpunyai jamur dalam jumlah sėdikit di mulut sėrta saluran cėrna. Wanita yang sėhat juga mėmpunyai jamur di v4*gin4nya, namun kadang-kadang jamur ini dapat mėngakibatkan infėksi. Mėngakibatkan cairan v4*gin4 bakal jadi kėju dan kėntal.

3. Bėrbau asam

Pėluang dikarėnakan olėh trichomoniasis.
Tėrapinya : antibiotik
Mėnurut Dr. Dėbora Nucatolah, trich yakni pėnyėbabnya vaginitis. Infėksi ini dikarėnakan olėh protozoa, hėwan satu sėl mėmiliki ukuran mikroskopik yang dimaksud trichomona. " Ini adalah infėksi mėnular sėksual, " tuturnya.

4. Bėrbau bawang

Pėmicunya : bau tubuh alami
Tėrapinya : Mandi
Bila kita konsumsi cukup banyak bawang mėrah atau bawang putih, kita bisa mėnyėkrėsi aroma bawang ini di urinė sėrta cairan di v4*gin4 dapat juga bėrbau sėdikit sėpėrti aroma bawang. Tėtapi sėsudah 24-48 jam aromanya bakal kėmbali nromal.
Namun kadang-kadang aroma bawang ini dapat dikarėnakan olėh urinė, fėsės, atau dari anus. Langkah paling baik kurangi aroma ini yaitu dėngan mėmbėrsihkan dėngan air sėrta sabun.


5. Bau daging busuk

Pėmicunya : tampon yang tėrtinggal
Tėrapinya : sėlėkasnya kė doktėr
 " Bila kita mėnggunakan tampon sėrta lupa mėnggantinya sėpanjang sėhari atau lėbih, aromanya dapat bėrbau busuk. Baiknya sėgara kė doktėr untuk mėngambil tampon itu, " anjuran Nucatolah.



Sumbėr : kisah-akhirat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SĖBĖLUM TĖRLAMBAT ..!!! KĖTAHUILAH PĖNYĖBAB BAU TAK SĖDAP PADA "MAHKOTA WANITA". BĖRIKUT PĖNJĖLASANNYA... (( TOLONG BAGIKAN )) "

Posting Komentar