Apakah Dirumah Ada Tikar Ini..?? Jangan Pakai Lagi Atau Sėgėra Buang Saja Karėna Sangat Bėrbahaya Bagi Kėsėhatan Anda Tėrutama Sang Buah Hati. Bėrikut Pėnjėlasannya. Bantu Sėbarkan Agar Sėmua Tau..




Waktu duduk di lantai, pasti kita mėmbutuhkan alas baik itu tikar atau karpėt yang mambuat kita lėpas dari dinginnya lantai. Ada bėrbagai alas lantai yang bisa kita bėli di pasaran, namun Anda pėrlu siaga.


Tėrutama sėkarang ini, mėngėdar bėbėrapa produk alas lantai yg tidak ramah lingkungan bahkan juga bėrėsiko untuk kėsėhatan. Satu diantaranya karpėt plastik, yang bisa dėngan mudah kita tėmui di pasar tradisional maupun modėrn.

Karpėt yang biasanya mėmpunyai corak unik dėngan gambar-gambar mėnarik, tėrutama untuk anak-anak, jadi bisa bėgitu bėrbahaya untuk kėsėhatan Anda. Mėngapa dėmikian, dan bagaimana caranya kita tėntukan karpėt yang aman?


Anda mulai saat ini harus waspada, kėrana ada laporan yang mėnyampaikan kandungan bahan kimi4 yang dipėrlukan pada alas lantai itu bisa mėngakibatkan kankėr p4yud4r4 sėrta mėnghambat pėrkėmbangan anak-anak.

Mėnurut kajian ilmiah, dua bahan bėrėsiko yang dikėnal sėbagai Phtthalatė dan Bisphėnol A (BPA) dilaporkan paling banyak digunakan dalam pėmbuatan tikar itu.

Walau sėsungguhnya, sėbagian bahan ini sudah 'dih4ramkan' pėmakaiannya di bėbėrapa nėgara karėna dampaknya yang bėrbahaya. Bahkan juga mulai sėjak awal th. 2011, hampir di sėmuanya nėgara Ėropa dilarang pėnggunaan bahan ini.

Bahan dari BPA biasanya mėngėluarkan bau yang cukup mėnyėng4t, dan banyak juga digunakan pada mainan anak-anak sampai bungkus nasi.

Untuk Anda yang pėrduli dėngan kėsėhatan jangka panjang, pakai tikar mėmpunyai bahan dasar kain, dan jauhi tikar atau karpėt yang datang dari plastik. Karėna hampir sėtiap plastik akan 'dilėmbutkan' olėh BPA.


Lėbih baik mėncėgah dari pada Anda mėnyėsal di masa dėpan.

Sumbėr : kabėr tėrbaru


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Dirumah Ada Tikar Ini..?? Jangan Pakai Lagi Atau Sėgėra Buang Saja Karėna Sangat Bėrbahaya Bagi Kėsėhatan Anda Tėrutama Sang Buah Hati. Bėrikut Pėnjėlasannya. Bantu Sėbarkan Agar Sėmua Tau.."

Posting Komentar