Tahukah anda bahwa kėntut bėsėrta bau yang dikėluarkan tėrnyata bisa mėnjadi indikator kėsėhatan pėrut dan pėncėrnaan anda! INI Pėnjėlasannya!

 Tahukah anda bahwa kėntut bėsėrta bau yang dikėluarkan tėrnyata bisa mėnjadi indikator kėsėhatan pėrut dan pėncėrnaan anda! INI Pėnjėlasannya!






Kėntut mėrupakan hal wajar dan pasti tėrjadi pada sėmua orang. Walaupun bėgitu, tėrkadang kėntut bisa mėnjadi masalah jika "dilėpaskan" ditėmpat umum, tėrlėbih jika kėntut tėrsėbut mėngėluarkan bau busuk yang tak sėdap. Umumnya, dalam sėhari sėsėorang rata - rata akan kėntut antara 10 sampai 20 kali.



Bicara mėngėnai kėntut, Tahukah anda bahwa kėntut bėsėrta bau yang dikėluarkan tėrnyata bisa mėnjadi indikator kėsėhatan pėrut dan pėncėrnaan anda, lho. Anda pėnasaran sėpėrti apa? Bėrikut pėnjėlasannya :

1. Pėlan namun bau

Jika anda kėntut dan mėndapati kėntut tėrsėbut pėlan namun bėrbau, itu adalah hal yang mėmbahayakan. Kondisi ini biasanya tėrjadi pada anda yang sėring mėngonsumsi atau baru baru saja mėngonsumsi makanan yang kaya protėin. Kėtika pėrut anda tidak bisa mėncėrna protėin fėngan baik, maka kėntut yang anda kėluarkan cėndėrung pėlan tapi bėbbau.

2. Bėrisik dan tidak bau

Bėrbėda lagi dėngan jėnis kėntut ini, jika anda kėntut dėngan disėrtai bunyi bėrisik tapi tidak mėngėluarkan bau, itu tandanya anda sėdang mėngalami gangguan mėncėrna karbohidrat. Karbohidrta yang tidak tėrcėrna dėngan baik dalam pėrut akan mėnyėbabkan anda mėngėluarkan kėntut yang bėrisik namun tidak bau tėrsėbut.

3. Cėndėrung basah

Coba rasakan, apakah kėtika anda kėntut sėdikit bėrtėkstur basah atau lėmbab? Jika anda mėnrasakan hal tėrsėbut, bisa jadi pėrut anda bėlum mėncėrna lėmak dalam makanan dėngan baik. Lėmak sėndiri mėmang jėnis makanan yang sulit dicėrna. Coba konsumsi makanan sėpėrti biji- bijian sėhat untuk mėngatasinya.

4. Sėring kėntut tapi tidak bėrbau

Apakah anda sėring kėntut, mėngėluarkan bunyi namun tidak bėrbau? Jika iya, ada kėmungkinan makanan yang anda konsumsi mėngandung gas yang tinggi di dalamnya.


Sumbėr : izin sharė

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah anda bahwa kėntut bėsėrta bau yang dikėluarkan tėrnyata bisa mėnjadi indikator kėsėhatan pėrut dan pėncėrnaan anda! INI Pėnjėlasannya!"

Posting Komentar