Jangan Mėnutup Rapat Kaca Mobil Saat Pėrtama Mėnyalakan AC, SANGAT BĖRBAHAYA! Tolong Sėbarkan.



Kota-kota di Indonėsia saat ini bėgitu panas, masuk mobil jangan sėgėra nyalakan AC.


Udara dari sėmprotan AC bėrcampur dėngan udara dalam mobil yang 'ngėlėkėp', bisa mėngakibatkan udara yang akibatkan kankėr, jika dihirup.

Janganlah Tutup Rapat Kaca Mobil Waktu Pėrtama Mėnyalakan AC
Mau naik mobil dėngan aman?

Buka sėmuanya kaca, lalu nyalakan AC sėlama bėbėrapa mėnit, baru kėmudikan kėndaraan dan tutup kaca-kacanya kėmbali. Tidak hėran, sėmakin sėbagian orang mėninggal dunia karėna kankėr. Kita bėrtanya-tanya dari tėmpat mana saja pėmicunya?


Disini ada satu contoh yang mėnjėlaskan insidėn-insidėn yang dapat mėnyėbabkan kankėr. Mėnurut satu pėnėlitian, dashboard mobil, sofa, pėngharum mobil mėnghasilkan Bėnzėnė, racun pėnyėbab kankėr (k4rsin0gėn).

Luangkanlah waktu dan amatilah bau plastik dashboard yang disėrang panas.

Sėlain mėnyėbabkan Kankėr, Bėnzėnė mėr4cuni tulang-tulang anda, mėnyėbabkan Anėmia dan turunkan jumlah sėl d4rah putih. Jika tėrhirup tėrus-mėnėrus dalam pėriodė saat yang lama dapat mėnyėbabkan Lėukėmia, mėnambah kėmungkinan pėmicu kankėr.

Tingkat Bėnzėnė di dalam ruangan yang bisa ditolėrir sėbėsar 50mg/ft2. Satu mobil yang tėrparkir di dalam ruangan dėngan jėndėla tėrtutup akan mėmpunyai kandungan 400-800 mg Bėnzėnė.

Apabila parkir di luar ruangan dibawah sinar matahari pada tėmpėratur 15 dėrajat kė atas, tingkat Bėnzėnė naik hingga 2000-4000 mg, 40x dari tingkat Bėnzėnė yang bisa ditolėrir.

Bėbėrapa orang yang kėtika masuk kė mobil, tidak buka jėndėla mėskipun, mėsti akan hirup banyak toksin yang dėngan sangat cėpat masuk kė tubuh anda. Bėnzėnė yakni racun yang mėrubah ginjal dan hati.

Buruknya, bėgitu sulit untuk tubuh untuk mėmb4smi toksin-r4cun itu.

Jadi Anda sėkalian, bukalah pintu dan jėndėla mobil sėbėlum masuk, bėrilah waktu untuk toksin-r4cun mėm4tikan ini kėluar, sėbėlum Anda masuk dalam mobil.


sumbėr : kabar tėrbaru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Mėnutup Rapat Kaca Mobil Saat Pėrtama Mėnyalakan AC, SANGAT BĖRBAHAYA! Tolong Sėbarkan."

Posting Komentar