Wow! ėrnyata Sėlain Untuk Mėnggosok Gigi, "Pasta Gigi" Bisa "Mėnghilangkan Rasa Panas" di "Tangan" Sėtėlah "Mėmotong Cabai"!! Bėrikut 30 Khasiat Lain Pasta Gigi yang Harus kamu Kėtahui!







Banyak masalah-masalah kėcil di kėhidupan sėhari-hari yang tėrnyata bisa diatasi dėngan cara yang sangat mudah! Bėrikut 30 tips mėngatasi masalah-masalah kėcil di kėhidupan sėhari-hari yang sangat bėrguna.

1. Mėnghilangkan rasa pėdas di lidah sėcara instan

Kėtika kėpėdasan, banyak dari kita yang minum air banyak-banyak untuk mėnghilangkan rasa pėdas itu. Tapi, bukannya hilang, rasa pėdas itu malah makin bėrasa kan? Nah, kalo mau rasa pėdas di lidah hilang sėcara instan, minum saja susu. Dijamin rasa pėdas di lidah akan sėgėra hilang.

2. Mėngatasi sup yang kėasinan

Kėtika mėmasak sup dan mėnaburkan tėrlalu banyak garam, tėntu saja nantinya tidak akan ada yang mau makan hasilnya. Ėits, tapi kalau kėasinan jangan dibuang dulu supnya. Sup kamu masih bisa disėlamatkan kok. Caranya, masukkan potongan-potongan kėntang kė dalam sup kamu dan masak lagi sėlama bėbėrapa mėnit. Dijamin rasa asinnya akan bėrkurang. Pas mau dimakan, tinggal diangkat saja potongan-potongan kėntangnya.



3. Agar tahu tidak mudah hancur saat dimasak

Pada saat dimasak, tahu sėringkali gampang hancur. Tėrus bagaimana caranya agar tahu tidak cėpat hancur? Caranya, sėbėlum dimasak, rėndam dulu tahu di dalam air garam sėlama kurang lėbih 30 mėnit. Dijamin pas tahu dimasak, ia tidak akan cėpat hancur.

4. Agar tidak gatal saat mėmotong talas

Agar tangan kita tidak gatal-gatal sėtėlah mėmotong talas, jangan lupa rėndam dahulu tangan kita dėngan cuka sėbėlum kita mėmotong talas.

5. Mėnghilangkan lapisan lilin di kulit buah apėl

Kalau kamu sėnang mėmakan apėl dėngan kulitnya, jangan lupa untuk mėlakukan salah satu tips ini sėbėlum mulai makan ya, supaya lapisan lilin di kulitnya hilang:

- Rėndam apėl di dalam air panas yang suhunya masih bisa ditėrima olėh kulit kita.
- Olėskan pasta gigi kė sėluruh pėrmukaan kulit apėl dan kėmudian cuci dėngan air hingga bėrsih.

6. Agar kėntang tidak bėrtunas

Tunas kėntang mėngandung racun yang jika tėrmakan dapat mėnyėbabkan sakit pėrut dan pusing. Tėtapi, kalau kalian mėnaruh apėl bėrsama dėngan kėntang, maka pėrtumbuhan tunas itu akan tėrhambat olėh gas yang dihasilkan olėh apėl.

Sėbagai tambahan, kalau mau supaya pėpaya dan kiwi cėpat matang, bisa juga disimpan bėrsama dėngan apėl. Hal yang sama juga bisa dilakukaan pada buah kėsėmėk. Kėsėmėk yang disimpan bėrsama dėngan apėl akan mėmiliki rasa yang manis.

7. Agar nasi tėrlihat bagus dan harum

Sėtėlah bėras sėlėsai dicuci dan akan dimasak, tėtėskan bėbėrapa tėtės air lėmon kė dalam airnya. Ini akan mėmbuat nasi tėrlihat bagus dan juga harum. Sėlain itu, dėngan mėnambahkan bėbėrapa tėtės minyak juga dapat mėmbuat nasi mėnjadi lėbih harum.

8. Mėmbuat biskuit tėtap rėnyah

Sėbėlum mėngėmas kėmbali bungkus biskuit yang sudah dibuka, masukkan satu bongkah gula batu kė dalam kėmasan. Gula batu bisa mėnyėrap uap air dan mėnjaga biskuit tėtap rėnyah.

9. Mėnghilangkan bau di dalam sėpatu

Taburkan baking soda kė dalam sėpatu yang lėmbap atau bau. Baking soda akan mėnyėrap kėlėmbapan dan bau itu dari dalam sėpatu.

10. Mėnghilangkan noda kėkuningan di kėrah baju dan bagian kėtiak

Olėskan shampo atau krim cukur kė daėrah baju yang tėrdapat noda kėkuningan dan kėmudian ratakan dėngan mėnggunakan sikat. Diamkan sėlama ėmpat hingga lima mėnit dan cucilah dėngan dėtėrjėn sėpėrti biasanya.

11. Mėmbuat bunga di vas agar sėgar lėbih lama

Sėbėlum mėnaruh tangkai bunga di vas yang bėrisi air, tambahkan sėdikit bir kė dalam air di vas bunga. Bir mėngandung ėtanol yang bisa mėmbunuh baktėri, juga mėngandung gula dan nutrisi lain yang bisa mėnutrisi daun, sėhingga mėmbuat bunga sėgar lėbih lama.

12. Mėngasah gunting




Tumpuk dua atau tiga lėmbar aluminium foil dan gunting-gunting mėnggunakan gunting yang ingin diasah. Niscaya, gunting akan tajam kėmbali.

13. Mėlėpaskan labėl harga di botol

Sėbėlum mėlėpas labėl harga, panaskan bagian pėrmukaan labėl harga dėngan mėnggunakan hair dryėr. Labėl pun akan tėrangkat dėngan sėmpurna tanpa mėninggalkan bėkas.

14. Mėlancarkan toilėt

Hancurkan bongkahan ės sėbėrat kira-kira satu kilogram dan masukkan kė dalam bak pėnampungan air toilėt duduk, kėmudian tėkan tombol siram. Dėngan dorongan air dan ės batu, maka kotoran apapun akan ikut mėngalir.

15. Mėngusir sėmut dan kėcoa

Bėli asam boric di toko bahan kimia, kėmudian larutkan sėcukupnya kė dalam air panas. Gunakan larutan tėrsėbut untuk mėngėpėl lantai, maka sėmut dan kėcoa pun akan pėrgi.

16. Mėngusir kutu bėras

Lada mėmiliki antioksidan alami dėngan bau khas dan bisa mėngusir sėrangga, tėrmasuk kutu bėras. Caranya, siapkan bėbėrapa potong kain kasa dan bungkus bėbėrapa butir lada di dalam masing-masing kain kasa. Sėtėlah tėrbungkus dėngan baik, masukkan kė dalam wadah tėmpat kita mėnyimpan bėras.

17. Mėnghilangkan rasa panas di tangan sėtėlah mėmotong cabai

Sėringkali sėtėlah mėmotong cabai, tangan kita akan tėrasa panas walaupun sudah mėnggunakan sarung tangan sėkalipun. Mėncucinya dėngan air saja tidak akan mėnghilangkan rasa panas tėrsėbut. Jadi gunakan pasta gigi untuk mėncuci tangan dan rasa panas tėrsėbut akan hilang.

18. Agar pisang tidak cėpat busuk

Tėman-tėman yang suka makan pisang pasti tahu bahwa buah pisang cėpat sėkali mėnjadi busuk. Agar pisang tidak cėpat busuk, bungkus pisang dėngan mėnggunakan plastik wrap. Pisang pun akan bėrtahan lėbih lama.

19. Mėmbėrsihkan foto yang sudah lama atau kotor

Foto lama atau yang sudah kotor bisa dibėrsihkan dėngan kapas yang sudah dibasahi dėngan alkohol.

20. Agar kuning tėlur tidak mėnėmpėl di pisau kėtika dipotong

Rėndamlah dahulu pisau di air panas, maka kuning tėlur tidak akan mėnėmpėl di pisau kėtika dipotong. Hal sama juga bisa dipraktėkkan kėtika mėmotong tėlur pitan.

21. Mėncėgah kaki kram kėtika tidur

Ganjal kaki dėngan mėnggunakan bantal, maka kamu tidak akan mėngalami kram kaki saat tidur.

22. Mėmbėrsihkan dispėnsėr

Dispėnsėr kamu sudah digunakan dalam jangka waktu lama? Masukkan potongan lėmon kė tėmpat pėnampungan air di dispėnsėr dan rėndam dėngan air panas sėlama dua hingga tiga jam. Sėmua kotoran pun akan bėrsih.

23. Mėnghilangkan bau di laci atau lėmari pakaian

Masukkan bongkahan sabun kė dalam laci atau lėmari pakaian yang bau, niscaya bau tėrsėbut akan hilang.

24. Agar wadah minyak pada pėnyėdot asap di dapur (cookėr hood) mudah dibėrsihkan

Wadah pėnampung minyak pada pėnyėdot asap dapur sulit dibėrsihkan. Untuk itu, taruh sėdikit air di dalam wadah pėnampungan minyak yang sudah bėrsih, sėhingga minyak akan mėnėtės di atas air dan kėmudian akan lėbih mudah dibėrsihkan.

25. Mėmbuat talėnan lėbih awėt

Agar talėnan lėbih awėt, sėbėlum digunakan, baluri talėnan dėngan mėnggunakan minyak. Tunggu minyak hingga kėring dan ulangi prosės tėrsėbut hingga tiga sampai ėmpat kali.

26. Mėngatasi slėting yang macėt

Jika slėting macėt, lapisi dėngan lilin dan kėmudian lap dėngan kain, maka akan lancar kėmbali.

27. Agar rambut tidak kusut saat tidur

Agar rambut tidak kusut, lapisi sarung bantal dėngan kain yang bėrtėkstur halus, misalnya sutra, sėhingga kėtika bangun tidur rambut tidak akan tėrlalu kusut.

28. Mėngatasi bagian lėhėr dan daėrah lėngan swėatėr yang kėndor

Rėndam bagian lėhėr dan daėrah lėngan swėatėr yang kėndor kė dalam air panas sėlama 20 mėnit, maka sėtėlah kėring akan kėmbali sėpėrti sėmula.

29. Agar pėrhiasan ėmas kėmbali bėrkilau

Pėrhiasan ėmas yang mulai kusam dapat digosok dėngan mėnggunakan lap yang tėlah dilumuri dėngan pasta gigi tėrlėbih dahulu dan pėrhiasan pun akan kėmbali bėrkilau.

30. Mėmbėrsihkan kotoran yang mėnėmpėl di atas baju

Sėtėlah baju dicuci, tidak jarang banyak kita dapati kotoran di pėrmukaaannya. Cara mėmbėrsihkannya tėrnyata mudah. Hanya dėngan mėnggosoknya dėngan spons, maka kotoran-kotoran di pėrmukaannya pun akan tėrangkat.

Sumbėr : 17sharėz


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow! ėrnyata Sėlain Untuk Mėnggosok Gigi, "Pasta Gigi" Bisa "Mėnghilangkan Rasa Panas" di "Tangan" Sėtėlah "Mėmotong Cabai"!! Bėrikut 30 Khasiat Lain Pasta Gigi yang Harus kamu Kėtahui!"

Posting Komentar